Lovin ’, Lyin’, Hurtin ’, Lagu Negara Vintage Cheatin yang Tidak Bisa Anda Keluarkan dari Kepala Anda

Boneka Porter and Porter Wagoner
Michael Ochs Archives / Getty Images

Ada suatu masa, di masa lalu Selatan yang tidak terlalu jauh, ketika Anda dapat menaruh nikel di jukebox di kafe lokal dan mendengar “Miss Dolly” Parton menyanyikan sesuatu seperti “Apakah Selamanya Lebih Panjang Dari Selalu” dengan Porter Wagoner (dan Anda baru tahu Porter mengenakan salah satu jaket berhiaskan berlian ketika mereka merekamnya). Itu adalah era ketika semua orang berkumpul di sekitar TV hitam-putih (Apa? Mereka telah keluar warna??!!) untuk menonton Grand Ole Opry pada Sabtu malam, dan kami merasa seperti Minnie Pearl dan Kakek Jones adalah keluarga besar yang mungkin muncul di reuni keluarga berikutnya.

Pada akhir tahun enam puluhan dan awal tujuh puluhan, lirik musik country mencerminkan perubahan zaman. Loretta Lynn mengejutkan stasiun radio (dan banyak wanita pedesaan yang tercerahkan) dengan “The Pill”:

“Akan ada beberapa perubahan yang dilakukan
Di sini di bukit pembibitan
Anda telah mengatur ayam ini untuk terakhir kalinya
Karena sekarang saya punya pil. ” 

Dang, Loretta! Ms. Lynn sering memberi hormat karena membuat sajak “lelah” dengan “keras” dalam hit epiknya “Putri Penambang Batubara.” Namun kami juga menyukainya karena bernyanyi dengan Conway Twitty, “Kamu adalah alasan anak-anak kami jelek, sedikit darlin ‘. ”Lagu itu memiliki nada lain: Meratapi kemampuan mereka untuk naik di dunia, Conway dan Loretta mengamati,“ Ketika kita maju ada mulut lain untuk diberi makan. ”

Bisakah kita bicara tentang George Jones, alias Possum? Dia menyanyikan seperti pemenang, “Aku akan lebih dari Anda ketika rumput tumbuh di atas saya” dan “Saya meletakkan pita emas di tangan kiri kanan saat ini.” Dia dan Tammy Wynette menempatkan spin mereka pada John Prine “Kami bukan set jet; kami adalah seperangkat lama Chev-ro-let. ”

Pada blush pertama, Anda mungkin berpikir Johnny Cash memiliki waktu sementara ketika ia menulis, “Saya sudah memerah dari kamar mandi hati Anda.” Tapi Johnny jelas keluar untuk bersenang-senang: “Dalam pembuangan sampah Anda mimpi, saya telah digarisbawahi sayang; di sungai rencana Anda, saya naiki anak sungai. . . “

Kadang-kadang, Anda tidak perlu pergi lebih jauh dari judul untuk mengetahui lagu yang bernilai baik untuk nikel jukebox Anda. Berikut ini beberapa untuk Anda mulai:

“Kamu Melakukan Merobek Hati Saya dan Menginjak Itu Sucker Flat”

“Saya Tidak Melihat Saya di Mata Anda Lagi”

“Saya Melihat Keinginan di Mata Anda”

“Surga Hanya Menyinari”

“Ini Semua Salah, Tapi Semuanya Baik”

“Jika Aku Mengatakan Kau Memiliki Tubuh Yang Indah Akankah Kau Memegangnya Terhadap Aku?”

“Menikah, Tapi Tidak Untuk Satu Sama Lain”

“Saat Ini Saya Menyakitinya Lebih dari Dia Mencintai Saya”

“Kota Tinju”

“Jangan Pulang A-Drinkin ‘(Dengan Lovin’ di Pikiran Anda)”

“Dia Actin ‘Single (Saya Drinkin’ Doubles)”

“Bukan Cinta (Tapi Tidak Buruk)”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 2 =