Perawatan Musim Panas Azalea

Nkarena azaleamu sudah mekar, kau bisa melupakannya sampai musim semi berikutnya, kan? Salah. Menjaga mereka sehat dan tampak hebat berarti memberi mereka perhatian selama beberapa minggu ke depan. Dua hal yang tidak boleh Anda lupakan adalah pemangkasan dan pengendalian serangga.

The Kindest Cut
Azalea, terutama yang ditanam di dekat rumah, bisa menjadi terlalu besar pada akhirnya. Ini mengharuskan pemangkasan. Meskipun hanya memikirkan sebagian besar pemilik rumah yang ketakutan ini, memangkasnya dengan benar sangat sederhana, selama Anda mengingat kiat-kiat ini.

Pertama, selesaikan pemangkasan Anda sebelum akhir Juni. Setelah Anda masuk ke bulan Juli, sebagian besar azalea akan mulai mengatur flowerbuds. Pemangkasan setelah itu akan merusak tampilan bunga musim semi mendatang. Kedua, tinggalkan pemangkas lindung nilai Anda di garasi. Hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah menaikan azalea Anda. Tujuan Anda adalah mengurangi ukurannya sehingga Anda hampir tidak bisa mengatakan telah memangkasnya. 

Bagaimana? Ambil gunting pemangkasan yang tajam. Jangkau di dalam semak, dan potong saja ranting lebih tebal dari pensil. Jangan ragu untuk memangkas 12 hingga 18 inci pertumbuhan, selalu potong kembali ke kuncup atau cabang lain. Hapus jumlah pertumbuhan yang sama dari semua bagian semak – seperti memberi potongan rambut kepada seseorang. Tidak ada stub yang terlihat saat Anda selesai. Azalea Anda akan lebih kecil, tetapi masih lebat, hijau, dan terlihat alami.

Sekarang untuk Bugs
Kutu renda adalah salah satu hama azalea yang paling umum. Lalat putih kecil dengan sayap yang jelas, mereka hinggap di sisi bawah daun, mengisap getah. Mereka meninggalkan bintik-bintik hitam yang keras di permukaan bawah daun, sementara bagian atas terlihat berbintik dan memutih. Serangga renda mendukung azalea yang tumbuh di matahari dan melewati beberapa generasi setiap tahun. Tanaman yang terinfestasi akan menjatuhkan daun sebelum waktunya dan mungkin tidak mekar dengan baik. 

Karena serangga renda bersembunyi di bawah daun, mereka sulit dipukul dengan insektisida konvensional yang diaplikasikan dengan semprotan. Tapi saya punya strategi yang berhasil dengan baik. Segera setelah saya selesai memangkas, saya menyemprot azalea saya sesuai dengan petunjuk label dengan insektisida sistemik yang disebut Cygon. Saya tidak perlu memukul bug secara langsung. Dedaunan menyerap bahan kimia, yang kemudian masuk ke dalam kumbang renda. Sekitar tiga minggu kemudian, saya taburkan butiran dari Bayer Advanced Garden 2-in-1 Systemic Azalea, Camellia & Rhododendron Care di sekitar pangkal tanaman dan airnya. Selain pupuk, produk ini mengandung insektisida disulfoton, yang menyediakan enam minggu kendali yang bagus. Jika ada bug renda muncul setelah itu, saya semprot dengan Cygon lagi.

Sekarang azalea saya mekar dengan baik, terlihat bagus, dan tidak menghalangi jendela. Kalau saja mereka menanam sendiri!

“Azalea Summer Care” adalah dari Southern Living edisi Juni 2003.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

62 − = 61